Sabtu, 11 Januari 2014

INDIKATOR PENILAIAN AFEKTIF

  Indikator untuk Pengamatan Sikap Siswa diantaranya
1. Keterbukaan
2. Ketekunan Belajar
3. Kerajinan
4. Tenggang Rasa
5. Kedisiplinan
6. Perhatian
7. Kerjasama
8. Tanggung Jawab

Indikator  untuk Pengamatan Skala Sikap Siswa,  pernyataanya sebagai berikut :
1. Saya senang mengikuti mata pelajaran ini
2. Saya rugi bila tidak mengikuti pelajaran ini
3. Saya merasa mata pelajaran ini bermanfaat
4. Saya berusaha memahami mata pelajaran ini
5. Saya berusaha menyerahkan tugas tepat waktu
6. Saya bertanya kepada guru bila ada yang tidak jelas
7. Saya mendiskusikan materi mata pelajaran ini dengan teman
8. Saya berusaha memiliki buku mata pelajaran ini
9. Saya berusaha mencari bahan/materi di perpustakaan madrasah
10. Mengerjakan tugas soal/latihan dirumah

Indikator untuk penilaian Performan dalam Diskusi Kelas diantaranya siswa :
1. Aktif  bertanya
2. Aktif menjawab
3. Mau mengemukakan ide
4. Mau menanggapi ide
5. Menajlin komunikasi



 

0 komentar:

Posting Komentar